Sunday 25 October 2015

Ladies, Single Sampai Halal?, Why Not

Assalamu'alaikum guys..
Bagaimana harimu hari ini?
Semoga selalu dalam keberkahan, lebih baik dari kemarin.

WARNING, tulisan ini khusus buat para singlewomen mulia, singlemen yang lagi cari jodoh, yang ingin jadi calon istri idaman, para lelaki fighter yang mendambakan istri sholehah dan buat siapa saja yang ingin memperoleh kebaikan.
Jadi, untuk yang berbeda pendapat dengan topik Emma kali ini silakan tidak meneruskan untuk membaca.
Hidup itu Pilihan, termasuk memilih untuk membaca topik kali ini.
Terimakasih.
      Siapa yang setuju kalimat pada picture diatas? 
silakan angkat tangan kanan Anda, kemudian letakkan telapak tangan kanan Anda di sisi dada sebelah kiri dan pasang bibir tersenyum sampai otot kedua pipi tertarik ke atas kemudian katakan dengan lantang "ALL IS WELL,ALL IS WELL, ALL IS WELL", apa Anda bisa melakukannya dengan mudah? bagi yang benar-benar melakukannya semoga yang masih single segera bertemu jodohnya, yang sudah punya pacar segera dihalalkan dan yang sudah punya pasangan hidup semoga selalu dalam kebahagiaan. Emma yakin malaikat sedang ikut mendoakan juga dan mencatat hal ini sebagai suatu amal kebaikan.
      
    Memang ada apa dengan status single?, single itu prinsip dan jomblo itu nasib, katanya. Jadi bedakan antara status single dan jomblo ya. Mau jadi jomblo? pilih single saja ya. Sayangnya, yang punya blog ini sudah tidak single lagi. Sudah ada lelaki yang memiliku sejak aku masih dalam kandungan. Sudah ada satu sayap untuk terbang ke surga, masih kurang satu sayap lagi biar beneran bisa ke surga. Apalagi surga sebelum surga. Subhannalah.. buat para single mulia, paham kan maksudnya surga sebelum surga?check on buku Halaqah Cinta.
     
Biasanya cewek yang single bilang kayak gene...

 " Aku habis diputusin cowokku jadi masih fresh sekarang", 
"Cowokku selingkuh...menyebalkan, cowok nggak ada yang bener",
"Kurang apa aku coba, kenapa dia lebih pilih si cewek itu daripada aku?, lihat saja entar kalau aku uda punya cowok yang lebih dari dia",

    Ada juga yang bilang gene...

"Aku bukan nggak laku, tapi cari cowok itu harus yang wibawa..., wiii bawa mobil.. wii.. bawa...", bla..bla..bla...
"Aku males pacaran, nggak ada waktu, yang ada nanti cowokku aku cuekin..."

   Dan ada lagi yang bilang kayak gene...

"Aku nggak pengen pacaran, aku pengen ta'aruf aja"
"Aku masih pengen bahagiakan ortuku, nikahnya nanti dulu"
"Aku pengen memperbaiki diri dulu, biar dapat jodoh yang sholeh"

dan masih banyak lagi... 
Buat kamu para singlewomen, kalimat mana yang sesuai dirimu sekarang?, kalau ada diantara itu bersyukurlah karena ini kesempatanmu buat serius membaca blog ini dan buat yang tidak ada jawaban yang sesuai bersyukurlah juga berarti kalian nggak hobby copas,haha..
Buat yang cowok gimana? coba pikirkan apa alasanmu single yaa,haha..

Solusi yang tepat untuk mengatasi masalah Per-Single-an adalah...

     Single sampai halal itu maksudnya suatu pilihan serius untuk tidak pacaran sampai ada seorang lelaki yang terbaik berani untuk menikahiku, eh... maaf maksudnya menikahimu ladies. Tidak hanya memutuskan untuk tidak pacaran, tetapi juga menjaga jarak dengan lawan jenis yang bukan muhrim. Gaya kamu sok alim banget sih?, mending sok alim daripada sok kafir (maaf kalau tidak berkenan ya guys.., positive thinking). Jaga jarak itu bersikap sewajarnya laki-laki dan perempuan yang bukan muhrimnya yaaa...

    Single Sampai Halal? serius? that's crazy decision tetapi ini bukan keputusan yang salah. Mengapa keputusan yang gila? karena bagi ladies yang memilih hal ini diawal-awal akan mengalami berbagai gejolak baik batin maupun lingkungan yang belum mendukung. Kita hidup di negeri yang menjunjung adat ketimuran, katanya. Adat ketimuran artinya suatu kebiasaan atau tradisi yang menjunjung etika dan tata krama. Tetapi, single sampai halal apa termasuk tradisi ketimuran? tanyakan pada rumput yang bergoyang ladies. Jadi kalau ada goncangan selama proses ini berarti kondisimu dalam keadaan sehat jasmani dan rohani ladies, keep trust me, eits.. trust to Allah SWT I mean..

Buat kalian para cowok dan termasuk singlemen...

Memang ada di dunia ini Cewek yang memutuskan untuk single sampai halal?
jawabannya Ada dan Banyak
hanya saja para singlewomen ini tidak promote kalau mereka single ke muka umum. Karena mereka bukan pengemis cinta, bukan perempuan biasa tetapi istimewa dan bukan berarti tidak laku. Mereka tidak berniat untuk mengumbar kecantikan kepada lawan jenis tetapi mereka menyebarkan kebaikan. 
Temukan perempuan itu pada lingkungan-lingkungan yang baik.., memperbaiki diri agar didekatkan dengan yang baik pula..
Dalam islam, posisi perempuan itu sangat mulia as like precious stone alias batu mulia..

     http://wahdahmakassar.org/wp-content/uploads/2011/06/wanita-solehah-perhiasan-dunia11.jpg

Seperti ayar Al-Qur'an yang sudah famous berikut ini..
“Katakanlah kepada wanita yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka dst…”(QS. an-Nur [24]: 31). - See more at: http://www.cintaquran.com/wanita-terbaik-menurut-al-quran.htm#sthash.mTFTtcS8.dpuf
 "Katakanlah kepada wanita beriman..hendaklah mereka menahan pandangannya, kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka amenutupkan kain kudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka..." (Q.S An-Nur (24):31)
“Katakanlah kepada wanita yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka dst…”(QS. an-Nur [24]: 31). - See more at: http://www.cintaquran.com/wanita-terbaik-menurut-al-quran.htm#sthash.mTFTtcS8.dpuf

Buat kalian para ladies yang berniat untuk single sampai halal ada beberapa tips yang bisa dilakukan dengan catatan lakukan sesuai urutan yaaa:

1. Luruskan niat hanya untuk mencari ridho Allah SWT dan tuntunan Rosulullah.
2. Mulailah mengikhlaskan apa-apa saja yang sudah lewat dan berlalu tentang si cowok masa lalu atau siapapun yang sedang kau sukai saat ini. Yakinlah bahwa saat ini jodohmu juga sedang berbenah diri sepertimu. 
3. Sholat lima waktu dan di awal waktu. Lakukan semampumu untuk di awal waktu, jika memang tidak bisa di awal waktu, segerakan secepatnya yaaa..
4. Perbaiki do'amu setelah sholat ladies. Utamakan berdo'a untuk kedua orang tuamu, keselamatan dunia dan akhirat serta do'akan mereka yang berpengaruh di kehidupanmu maupun yang baru saja kau kenal, do'akan keberkahan untuk mereka semua. 
5. Jika berdo'a untuk memohon jodoh yang baik, maka mulailah untuk memperbaiki dirimu dari hal paling kecil yaitu auratmu. Waktu, semua butuh waktu. Lakukan saja bertahap untuk proses yang satu ini ladies. Ingat point satu (1) ya. Allah SWT yang Maha Tahu niat kamu, cukup didiamkan saja jika ada yang meragukan niatmu.
6. Memperbanyak membaca Al-Qur'an, tidak hanya banyak tetapi memahami isi Al-Qur'an, Lancar atau tidak membacamu, Fasih atau tidak, itu bukan masalah ladies. On Process.. keep fighting yaa..
7. Mencari informasi tentang wanita sholehah dan menjadi istri idaman dari sumber terpercaya. Penting sekali ladies. Jika nara sumber dari mereka yang sudah berumah tangga boleh, tapi sebaiknya pilihlah sumber yang memberikan informasi jelas dan tepat. Belajarlah dari pengalaman orang lain baik manis maupun pahit. Sumber tersebut dapat diperoleh dari mengikuti kajian-kajian dakwah islam, berkumpul dengan majelis ta'lim, berteman dengan perempuan-perempuan yang sama-sama sedang berjuang seperti dirimu, membaca buku-buku yang tepat, membaca blog-blog yang tepat (semoga blog ini salah satunya) dan masih banyak lagi. Intinya selama langkahmu benar, alam dengan sendirinya akan menarik dan mendekatimu dengan apa dan siapa saja yang baik untukmu. 
8. Memperbanyak sedekah diam-diam. Sedekah diam-diam adalah sedekah yang tidak sengaja diberitahukan ke muka umum dan niat untuk beribadah kepada Allah SWT. 
9. Teruslah belajar menjadi calon istri idaman dari segi skill ladies. Meskipun kelak ingin jadi istri yang tetap berkarir, kamu harus tetap bisa memasak meskipun hanya telur mata sapi, mencuci baju,menyetrika, menyapu, mengepel, memijat, merawat bayi, mengasuh anak dan sejenisnya. Bukan untuk jadi pembantu ya, BEDA. Teruslah belajar yaa..
10. Sibukkan dirimu dengan kegiatan-kegiatan positif dimana kamu bisa berkontribusi dalam kegiatan tersebut. Kegiatan dimana kamu bisa memperbanyak amalmu dan siapa tahu jodohmu ada disitu juga.
11. Tetaplah istiqomah ladies. Tidak ada yang mudah dalam proses ini seperti membalikan telapak tangan, So.. keep do that. Jodoh memang sudah diatur oleh Allah SWT, tapi ingat, kamu yang memutuskan dengan siapa kamu kelak. Pilihlah disaat kamu memang benar-benar sudah mempunyai bekal yang cukup terutama akhlak (cukup saja tidak perlu lengkap bahkan berlebihan, biarkan imamu kelak yang melengkapinya). Pilihlah satu, dan setialah. 

Mungkin masih banyak lagi tips yang ladies lebih paham. Dan buat para singlemen, sebelas tips di atas juga bisa dipraktekan dengan pemikiran laki-laki yaaa... 

Sebelum Emma mengakhiri topik kali ini...
"Wanita yang sholehah adalah wanita yang taat kepada Allah SWT lagi memelihara diri ketika suaminya tidak ada, oleh karena Allah telah memelihara mereka..." (Q.S. An-nisa (4):34)

Jadi ladies kalau ada yang tanya...
 
"Kapan kamu menikah?",
"Kamu sudah umur berapa, mau nunggu apa lagi sekarang?"
"Cieee.. jomblo ni yeee.."
"Sama dia aja kamuu, emang betah single?"
dan sebagainya..
JAWAB SAJA dengan senyuman dan kalimat.. "terimakasih perhatiannya.."

     Tapi ingat, jika ada laki-laki sholeh yang berniat untuk melamarmu, maka segeralah untuk menikah dengannya yaaa..., janga ditunda lagi. Sholeh yang bagaimana?, kamu pasti paham kan ladies. Bukan hanya yang sholat lima waktu dan sopan. Lelaki yang produktif dalam dunia dan akhirat. Karena bukan hanya makan cinta dan kalimat-kalimat indah saja, tetapi kamu juga perlu menyeimbangkan hidup di dunia da akhirat. Bukan hanya yang namanya Sholeh juga yaa...
     Kalau untuk masalah usia, jangan terlalu khawatirkan itu yaaa. Khawatir boleh wajar, maka dari itu segeralah untuk menjemput jodohmu dengan sebelas tips diatas. 
      Ada satu cerita nyata tentang perempuan sholehah yang belum menikah sampai usianya 30-an. Bukannya dia menolak lamaran laki-laki sholeh, tetapi belum ada yang menurutnya tepat. Hingga akhirnya singkat cerita dia berjodoh dengan lelaki sholelh yang secara usia lebih muda tetapi lebih dewasa dengan dikaruniai tiga orang anak kembar sekaligus. Allah SWT Maha Kuasa dan Maha Berkehendak.

“Katakanlah kepada wanita yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka dst…”(QS. an-Nur [24]: 31). - See more at: http://www.cintaquran.com/wanita-terbaik-menurut-al-quran.htm#sthash.mTFTtcS8.dpuf
Sepertinya sudah cukup tulisan Emma kali ini yaaa...
Terimakasih guys..
Terimakasih para singlewomen dan singlemen..
Terimakasih para surga fighter..
Terimakasih para calon istri dan suami idaman..
Terimakasih semuaaaa...
Tetap istiqomah yaaa...
Kupu-kupu yang indah butuh proses metamorfosis..
Untuk menjadi batu permata yang indah juga butuh proses yang panjang..
Semangat mencari ridho-Nya yaa..

The last..
"Single sampai Halal?, Why Not" 
Wassalamu'alaikum..
Keep Writing, Always Inspiring# 30DWC




1 comment: